5 Ide Bisnis Modal Kecil Tapi Bisa Memberi Keuntungan Besar

Sampah plastik menjadi masalah besar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berdasarkan knowledge Badan Pusat Statistik , sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun dan 24 persennya masih tidak terkelola. Berbagai alternatif ditawarkan, salah satunya biodegradable plastic atau bioplastik. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia melalui Loka Penelitian Teknologi Bersih menawarkan inovasi teknologi untuk mengatasi permasalahan limbah plastik tersebut. Modal itu bisa dicari, misalnya pinjam saudara, jual asset, pinjam bank, tabungan dan lain-lain. Saya percaya sesuatu yang kita lakukan berdasarkan ardour dan keinginan kita hasilnya akan lebih baik.

Bisnis yang bisa kita buat dengan modal yang sedikit

Itulah 10 ide bisnis yang bisa dijalankan hanya dengan modal kecil tapi berpeluang mendapatkan untung yang besar. Kuncinya adalah fokus, gigih, dan terus melakukan inovasi agar dapat mengikuti tren. Semoga data di atas dapat menjadi referensimu dalam memulai bisnis. Selanjutnya, tentukan jenis kue yang akan dijual, kemudian cari resep terbaik.

Selain itu supaya lebih ramai dikunjungi, cobalah untuk menambah printer sebagai media cetaknya. Dalam jangka 1 bulan dijamin sudah banyak keuntungan yang masuk dalam dompetmu. Kebutuhan hidup saat ini tidak hnya didominasi oleh kebutuhan pokok seperti pangan saja, tetapi juga banyak yang lainnya. Kebutuhannya ialah alat untuk mengerjakan makalah atau tugas yang lainnya. Dan berangkat dari masalah ini maka peluang bisnis itu muncul. Selain itu, untuk para pemula, kami menyarankan untuk menggunakan Autocad dan revit structure.

Ada banyak jasa kursus menjahit yang tersedia jika kamu memang berminat. Bukan hanya obat-obatan farmasi saja yang diandalkan untuk memelihara kesehatan, tapi jamu dan natural juga masih populer hingga kini di Indonesia. Zaman serba digital ini membawa berbagai kemudahan, termasuk dalam hal penerbitan buku. Jika kamu tertarik untuk menulis sebuah buku, kamu bisa menerbitkannya secara on-line dalam bentuk e-book.

Ada banyak sekali peluang usaha baru yang bermunculan di tahun 2020 ini. Berikut merupakan beberapa contoh peluang usaha on-line yang dapat anda coba, dengan modal yang kecil. Nah, kemunculan trend seperti ini sepatutnya menjadi peluang buat kamu untuk membuka bisnis tempat nongkrong yang bisa memenuhi ekpektasi para anak muda tersebut.

Selain menggunakan media sosial, jangan lupa untuk memanfaatkan layanan e-commerce yang tersedia. Dengan melakukan bisnis secara online, promosi bisnis bisa berjalan dengan lebih efektif, bahkan dapat memangkas banyak biaya, lho. Tapi memang, dalam menjalankan usaha ini kamu harus menyiapkan tenaga dan menjaga dengan baik kepercayaan konsumen yang sudah menyerahkan sepatunya kepadamu untuk dibersihkan. Maka dari itu, hal ini bisa dibilang peluang usaha tinggi di tahun 2020 ini. Sesuaikan harga dengan rata-rata pasar, kamu bisa melihatnya di berbagai situs penyedia jasa desain.

Berbagai bentuk kerajinan tersebut dapat berupa keranjang, gelang, ukiran kayu, kerajinan kain, topi, dan berbagai produk lainnya. Jasa servis motor merupakan jenis jasa yang tak lekang oleh waktu dan kebutuhan akan pekerjanya juga terus meningkat, tak terkecuali di desa. Jika anda mempunyai ability ini dan memiliki tempat strategis seperti di jalan poros desa, membuka jasa servis motor dapat menjadi usaha di daerah pedesaan anda yang cukup menguntungkan. Peluang bisnis di kampung cukup beraneka ragam dan terus berkembang. Usaha isi ulang galon merupakan salah satu usaha di desa yang menjanjikan karena umumnya desa kaya akan sumber mata air dan memiliki kualitas air tanah yang baik. Selain itu, berbagai alat instalasi untuk usaha depot air minum cukup mudah ditemukan, baik itu melalui daring ataupun datang langsung ke tokonya.

Akhir – akhir ini muncul jenis minuman baru yang populer di kalangan masyarakat. Seperti thai tea, cheese tea, boba, beragam jus, dan es kopi. Kopi sendiri memiliki beragam jenis olahan minuman yang dengan cita rasa yang banyak.

Tentunya dalam membuka usaha jasa foto ini kamu tentunya sudah memiliki kamera dan berbagai perlengkapannya. Karena selain mudah dilakukan usaha ini juga tergolong ke dalam jenis usaha yang memerlukan modal yang relatif kecil. Untuk memulai bisnis ini kamu hanya perlu menyiapkan perlengkapan yaitu meja dagang. Jika kamu ingin berjualan sayur dengan keliling kampung atau komplek perumahan kamu juga perlu menyiapkan gerobak atau sekarang ini dapat menggunakan mobil pick up. Nah, usaha ini sangat cocok untuk kamu yang aktif di media sosial dan memiliki kemampuan dalam mempromosikan produk.

Jika usaha kursus ini sudah berkembang, baru Anda dapat membrsuka dapur kursus pribadi. Cukup berbekal ilmu pandai meracik dapur saja akan memperoleh keuntungan. Peluang Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki pastime memasak dan cerdas dalam meracik berbagai bumbu dapur.