Militer Myanmar Tutup Lima Perusahaan Media Massa

BANDUNG-Perusahaan media diminta untuk tetap menjaga kualitas berita yang diterbitkannya, meski harus berkompetisi dalam usahanya. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol Jabar R. Rudy Gandakusumah SH, MH dalam pembukaan Rakerda dan Sosialisasi Serikat Media Siber Indonesia Jabar di Bandung, Rabu (1/11). “Praktik serupa dijalankan di banyak negara, bahkan di Inggris diinisiasi oleh DPR . Media harus dibantu, kalau itu tidak dilakukan, siapa yang akan mengontrol pemerintah. Relaksasi diberikan oleh negara melalui pemerintah,” kata Arif dalam diskusi tersebut. Dengan pemberian insentif tersebut, kata Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Dewan Pers Arif Zulkifli, bukan justifikasi pemerintah untuk mengekang media melakukan kritik.

Grab Indonesia berupaya membangun kemitraan bersama dengan lembaga negara, Pemerintah, aparat penegak hukum, lembaga swadaya masyarakat, para ahli/pakar, dalam mencegah dan menangani kekerasan seksual. Hal itu karena akun resmi social media PT.Kereta Api Indonesia aktif memperbarui konten sehingga dapat menjaga hubungan dengan konsumen dan mampu meningkatkan loyalitas konsumen terhadap perusahaan. Dari sisi ekonomi semakin tingginya minat masyarakat terhadap media sosial, tidak sedikit masyarakat kita memperoleh keuntungan dengan membuka layanan contact center melalui media sosial. Maka masyarakat akan semakin tergantung dengan media sosial, dan hal ini akan mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Mengakses media sosial setiap saat telah menjadi kebutuhan manusia yang baru untuk selalu mengupdate informasi karena media sosial telah menjadi sumber informasi yang lebih aktual dibandingkan media lainnya. Media sosial kini telah banyak digunakan oleh penyedia produk dan jasa sebagai salah satu media promosi dan media komunikasinya.

Overtime merupakan perusahaan media yang mendistribusikan konten olahraga di media sosial termasuk Snapchat, YouTube, dan Facebook. “Selain fungsi menyampaikan informasi, pendidikan, hiburan, ekonomi dan juga politik, perusahaan media / pers juga dituntut melaksanakan fungsi kontrol sosial. Nah fungsi inilah yang paling penting,” pungkas Kang Asep, Presiden Paguyuban Asep Dunia .

Perusahaan Media

Bagaimanapun juga media relations adalah startegi yang dilakukan oleh public relations dalam membangun dan mempertahankan reputasi perusahaan. Oleh karenanya setiap aktivitas yang telah dilaksanakan perlu dievaluasi. Proses evaluasi dilakukan untuk mengetahui apa yang kurang dan sebaiknya dipertahankan dari kinerja yang telah dilakukan. Karena perusahaan pers disyaratkan berbentuk badan hukum, maka perizinan yang diperlukan adalah perizinan sesuai dengan badan hukum yang dibentuk. Niken menjelaskan kerjasama ini diperuntukkan untuk semua jenis media yakni media cetak, siber, radio dan televisi.

Sehingga penting bagi Public Relations untuk menjalih hubungan dengan media atau yang selanjutnya disebut dengan Media Relations. Media relations merupakan aktivitas yang dilakukan oleh seorang Public Relations yang berhubungan dengan media massa, dalam hal ini adalah kegiatan publikasi perusahaan. Media relations penting dilakukan bagi seorang Public Relations karena tujuan utamanya adalah untuk reputasi perusahaan. Palembang, Sonora.ID -Perkembangan media sosial di tengah masyarakat membuat perubahan pola konsumsi publik mendapatkan informasi. Hal ini memaksa perusahaan media massa untuk terus berinovasi dalam memberikan fakta lewat siaran berita. Thomson Reuters adalah perusahaan media terkemuka di dunia dalam penyediaan informasi dan layanan elektronik untuk para profesional dan bisnis di seluruh dunia.