Nurdin, Ketua Komunitas Indonesia

Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. Untuk bergabung dengan JCI, Anda bisa observe aktivitas JCI di media sosial Facebook maupun Instagramnya karena mereka rutin melakukan rekrutmen. Mengikuti event-event bisnis lokal maupun internasional untuk mengembangkan pengetahuan Anda tentang bisnis. three Komunitas Bisnis Terbesar di Indonesia – Layaknya mahluk sosial lainnya, para pengusaha juga membutuhkan pengusaha lain untuk saling berbagi dan memotivasi. Meski termasuk komunitas saham, namun komunitas Investor Muda ini juga diperlukan terutama untuk para pebisnis yang sudah handal.

Bina-ISV adalah program pemberdayaan ISV untuk mendorong lahirnya inovasi-inovasi baru di Indonesia khususnya produk software program. Bina-ISV terdiri dari tiga pilar utama, Skill Accelerator, Partnership Accelerator dan Innovation Accelerator. Sejak bulan mei 2006, training ISV Accelerator telah dilakukan di LIPI Jakarta dan MTI-UGM Yogyakarta. Untuk hari kedua, sosok-sosok muda dan sukses semacam Christian Sugiono (CEO MalesBanget.com), Donny Kris Puryono , dan Rex Marindo siap berbagi cerita di Panggung Inspirasi.

Perkumpulan Bisnis di Indonesia

Namun database itu bersifat pasif, alias tidak bisa menjadi penjualan bila tidak tahu cara memanfaatkannya. Alhasil perusahaan tidak akan cetak untung kalau hanya mengandalkan dari iklan saja. Strategi pemasaran dengan basis komunitas menjadi sesuatu yang sedang digiatkan oleh perusahaan karena tergolong strategi yang fokus pada mempertahankan konsumen yang sudah ada . Dalam sebuah kota, tempat atau suatu wilayah jika Anda mendirikan sebuah startup sangat penting untuk mengenal dan tahu startup atau bisnis lain yang ada di wilayah tersebut. Banyak alasan, tapi paling penting adalah mengenal, mendapat relasi dan akhirnya Anda bisa berbincang untuk meminta pandangan atau masukan untuk bisnis Anda, atau mungkin jika beruntung Anda akan menemukan associate untuk memperluas bisnis Anda.

Mendorong kader-kader HIPMI menciptakan pengusaha-pengusaha muda dan lapangan pekerjaan baru, baik di tingkat lokal maupun nasional. Hari Komunitas Nasional atau Indonesian Community Network ini diperingati untuk mendukung berbagai aktivitas lintas komunitas yang dinamis di berbagai bidang, mulai dari hobi, visi, hingga profesi. KWMI adalah komunitas berbasis kekeluargaan yg dibentuk atas dasar mimpi yang sama yaitu membangun Indonesia dari bawah untuk menjadi Indonesia yg lebih baik.

Selain sebagai companion kerja, rekan-rekan Anda di komunitas pebisnis kost adalah sahabat Anda. Jadi, sebaiknya perhatikan bahasa Anda saat berkomunikasi dan perlakukan mereka dengan sopan dan hangat. Namun, yayasan sebagai pemegang saham di suatu perusahaan memiliki batasan maksimal, yaitu 25% dari whole kekayaan yayasan. Dimana hasil dari keuntungan menjadi pemegang saham digunakan untuk keperluan operasional yayasan agar berkembang dan mencapai visi nya. Anda pengusaha muda dengan umur di bawah forty tahun dan telah memiliki usaha? HIPMI telah membulatkan tekad untuk menumbuhkan klaster pengusaha menengah baru yang benilai tambah, bersinergi dan bermartabat.

Di Indonesia sendiri komunitas resmi lahir pada tahun Tahun 2013 dan setiap Tanggal 28 September, masyarakat Indonesia memperingati Hari Komunitas Nasional. Hari Komunitas Nasional ini diperingati untuk mendukung berbagai aktivitas lintas komunitas yang dinamis di berbagai bidang, mulai dari hobi, visi, hingga profesi. PUPUK sebagai lembaga yang berpengalaman dari tahun 1988, selalu berusaha menjaga kualitas dan profesionalitas sumber daya manusianya. Sebagai bentuk upaya kaderisasi yang berkelanjutan, seluruh aktivis PUPUK Surabaya……. “Karenanya, LS Inkindo ini berbentuk yayasan dengan tujuan tidak mencari profit.

Komunitas ini memberikan wadah dalam mengembangkan diri pebisnis untuk menggali ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya. Dalam sebuah komunitas bisnis, para entrepreneur tentunya juga dapat merekomendasikan produk-produknya ke sesama anggota komunitas. Bukan hanya itu saja, mereka juga bisa saling memperkenalkan produk rekan bisnisnya ke para pelanggan. Makanya, Kamu yang bergabung dalam sebuah komunitas juga berpotensi untuk meningkatkan penjualan.

Adi Prawito selaku Ketua DPP Inkindo Jatim menekankan agar para anggota baru selalu optimis dengan selalu mengembangkan kapasitas diri dan kemampuan agar dapat bersaing di tengah ketatnya persaingan di jasa konstruksi khususnya jasa konsultan. Adi Prawito juga mengingatkan untuk selalu mengikuti perkembangan regulasi di bidang jasa konstruksi. Dua puluh persen sektor penggerak regulasi dipengaruhi oleh faktor regulasi dari pemerintah.